-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Aplikasi RKAS Versi 2.04 Terbaru Tahun 2020

Post a Comment
Aplikasi RKAS Versi 2.04 Terbaru Tahun 2020

Download Aplikasi RKAS Versi 2.04 Terbaru Tahun 2020

Berdasarkan Permendiknas No. 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan, setiap sekolah pada semua jenjang pendidikan, termasuk SMP, harus menyusun Rencana Kerja Sekolah (RKS) dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).
Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah, selanjutnya disingkat Aplikasi RKAS merupakan sistem informasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengfasilitasi penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan serta pertanggungjawaban dana bantuan operasional sekolah di satuan pendidikan dasar dan menengah secara nasional.

Aplikasi RKAS (ARKAS) merupakan sebuah aplikasi berbasis web untuk membantu Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah dalam menangani manajemen keuangan sekolah.
Aplikasi RKAS wajib digunakan sekolah untuk pelaporan Dana opersional sekolah (BOS) berdasarkan Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020 tentang Juknis BOS Reguler.Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah di lakukan oleh Kepala sekolah bersama Tim Manajemen BOS sekolah berdasarkan hasil evaluasi diri sekolah. Dalam menyusun RKAS, sekolah harus memperhatikan ketentuan-ketentuan dari masing-masing sumber dana.

Perencanaan program BOS meliputi 2 (dua) kegiatan utama yang dilakukan oleh kepala sekolah bersama Tim Manajemen BOS sekolah yaitu mengidentifikasi kebutuhan sekolah dan menyusun Rencana Anggaran Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).

Untuk membantu sekolah dan tim Manajemen BOS, tersedia Aplikasi e-RKAS v.2.04 untuk memudahkan membuat pelaporan. anda dapat unduh melalui tautan di bawah ini:

Download Aplikasi RKAS Versi 2.04 Terbaru Tahun 2020

Aplikasi RKAS 2.04
Panduan RKAS 2.0

Demikianlah Aplikasi RKAS Versi 2.04 Terbaru Tahun 2020 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk anda.

Related Posts

Post a Comment